Disela-sela Sambang, Pak Bhabin Pulau Lancang Turut Bantu Warga Memanen Rumput Laut - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Januari 31, 2023

Disela-sela Sambang, Pak Bhabin Pulau Lancang Turut Bantu Warga Memanen Rumput Laut


POLRI


Jakarta - (wartanasionalraya.com)

Sambang merupakan sebuah kegiatan Kepolisian yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu Briptu Tulus Nugroho. Dalam kesempatan ini, Tulus menyambangi dan menyapa warga Pulau Lancang yang sedang memanen tanaman rumput laut, Selasa (31/01/2023).


Pak Bhabin Pulau Lancang mengatakan bahwa budidaya rumput laut juga merupakan salah satu hasil laut khas masyarakat Kepulauan dalam hal ini masyarakat Pulau Lancang. 


Tulus menambahkan, tak hanya mencari ikan di laut, para nelayan Pulau Lancang pun membudidayakan rumput laut sebagai tambahan pundi-pundi Rupiah saat cuaca untuk melaut sedang tak bersahabat.


"Budidaya rumput laut sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat Kepulauan dalam hal ini masyarakat Pulau Lancang," ujar Tulus.


"Budidaya rumput laut dilakukan oleh para nelayan biasanya untuk tambahan penghasilan apabila mereka tidak bisa melaut saat cuaca sedang buruk". Jelasnya.


(Ys./WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page