Dimulai Hari Ini, Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua di Jakarta Utara Tersedia di Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Januari 23, 2023

Dimulai Hari Ini, Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua di Jakarta Utara Tersedia di Puskesmas Kecamatan dan Kelurahan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara memastikan vaksinasi Covid-19 dosis Booster kedua dimulai hari ini, Selasa (24/1). Vaksinasi diperuntukan bagi kelompok masyarakat umum dengan ketentuan usia delapan belas tahun ke atas. 


Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Regina Pandjaitan membenarkan vaksinasi Covid-19 dosis Booster kedua yang dimulai hari ini sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.02.02/C/380/2023 Tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster ke-2 Bagi Kelompok Masyarakat Umum. 


Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum dengan ketentuan usia delapan belas tahun ke atas. 


"Sesuai surat edaran dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Jakarta Utara juga hari ini memulai vaksinasi booster ke dua bagi masyarakat umum usia delapan belas tahun ke atas," kata dr. Lysbeth Regina Pandjaitan saat dikonfirmasi, Selasa (24/1). 


Dijelaskannya, vaksinasi yang digunakan yakni vaksin Covid-19 yang telah mendapat persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dengan memperhatikan vaksin yang ada. 


Masyarakat dapat mendapatkan vaksinasi tersebut di delutuh Puskesmas Kecamatan dan Puskesmas Kelurahan se-Jakarta Utara. 


"Untuk sementara ini lokasi vaksinasi terjadwal di Puskesmas Kecamatan dan Puskesmas Kelurahan se-Jakarta Utara. Untuk sentra-sentra vaksinasi nanti kami perbarui jadwalnya," tutupnya. 


Diketahui untuk wilayah Kecamatan Pademangan, vaksinasi vaksinasi Covid-19 dosis Booster kedua tersedia di Puskesmas Kecamatan Pademangan Gedung A dan B, Puskesmas Kelurahan Ancol, dan Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli, Ancol. Tersedia vaksinasi jenis Pfizer, vaksinasi juga diperuntukkan bagi masyarakat usia dua belas tahun ke atas yang belum mendapatkan dosis satu dan dua.




(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page