Bagikan Gerobak, Effendi Syahputra: Komitmen Perindo dalam Pengembangan dan Pembinaan Pedagang UMKM - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Januari 12, 2023

Bagikan Gerobak, Effendi Syahputra: Komitmen Perindo dalam Pengembangan dan Pembinaan Pedagang UMKM

 


JAKARTA - (wartanasionalraya.com)

Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta, Effendi Syahputra mewakili partainya memberikan bantuan gerobak dan modal usaha. Kali ini, gerobak ditujukan kepada Teguh (61) yang sehari-hari menjual baksonya di daerah Jakarta Selatan.


Effendi menyebutkan, Perindo secara konsisten terus membagikan bantuan tersebut. Hal itu dilakukan sejak partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini berdiri.


"Pembagian gerobak ini adalah rutin dilakukan oleh Partai Perindo, ini sebuah komitmen Partai Perindo dalam melakukan pengembangan dan membina pedagang UMKM untuk naik kelas," kata Effendi di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).


Effendi melanjutkan, program ini terus Perindo masifkan meski pada Pemilu sebelumnya belum masuk ke Parlemen. Untuk itu, Effendi menyatakan perjuangan partai ini untuk dijadikan teladan para kadernya dalam berjuang demi kesejahteraan rakyat.


"Ini bisa jadi contoh buat kita bahwa inilah yang menjadi dasar-dasar perjuangan kita bagaimana membina masyarakat kecil untuk mencapai cita-cita dari partai yaitu untuk Indonesia sejahtera," ujarnya.


Effendi berharap, dengan bantuan modal usaha dan gerobak dari Perindo, dapat meningkatkan kesejahteraan dan mengatasi pengangguran.


"Kalau dia punya satu gerobak berikutnya punya dua gerobak tentu dia kemudian akan menyerap tenaga kerja, kalau selama ini dia sendiri nanti gerobak kedua ketiga nanti dia akan mempekerjakan banyak orang sehingga banyak yang terbantu, pengangguran teratasi pelan-pelan, tingkat kesejahteraan mereka juga meningkat, naik kelas," ucapnya.


Sebelumnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali membuktikan diri sebagai partai yang konsen akan kesejahteraan masyarakat. Hal itu dilakukan melalui pembagian gerobak gratis yang dilakukan secara konsisten.


Hari ini, Partai Perindo membagikan dua gerobak kepada pelaku UMKM. Pembagian tersebut secara simbolis dilakukan di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng Jakarta Pusat.


"Hari ini kita sama-sama turut menyaksikan penyerahan gerobak yang telah diberikan oleh DPP (Partai Perindo) kepada masyarakat atau para pedagang kecil yang berada di beberapa daerah," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq di lokasi, Kamis (12/1/2023).


Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, hari ini dilakukan pembagian dua gerobak. Pembagian dilakukan oleh Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra dan Bacaleg Dapil Banten 3, Dyah Anita Prihapsari atau yang akrab dengan Nita Yudi.


Sementara itu, sebagai penerima gerobak, Adi Teguh (61) penjual bakso di daerah Jakarta Selatan dan Dasep Mulyadi (38) penjual siomay-batagor di Tangerang, Banten.


(Ys./WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page