Surya Energi Indotama atau PT SEI dapat Kunjungan Kerja dari Perusahaan Jepang Kanematsu KGK - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Desember 02, 2022

Surya Energi Indotama atau PT SEI dapat Kunjungan Kerja dari Perusahaan Jepang Kanematsu KGK

 



BANDUNG JAWA BARAT
– Direksi PT Surya Energi Indotama atau PT SEI menerima kunjungan Direksi PT Aura Energi Primanusa dan Kanematsu KGK Corp. di Kantor SEI pada Selasa pekan kemarin (29/11/2022).


PT Aura Energi Primanusa sendiri merupakan perusahaan renewable energy power plant development, adapun Kanematsu KGK Corp. adalah perusahaan asal Jepang yang bergerak di bidang sales of machine tools, industrial machinery, energy related machinery, serta peripheral equipment. Pertemuan dalam kunjungan ini membahas mengenai rencana kerja sama pada pembangunan PLTS Koba yang bertempat di Bangka Tengah, Provinsi Kep. Bangka Belitung.


Kunjungan ini dilatarkebelakangi oleh rencana kerja sama pembangunan PLTS Koba berkapasitas 10 MWp dengan pemerintah Jepang. PLTS Koba yang melibatkan SEI dan JTE sebagai Konsorsium, serta SENEKO sebagai perusahaan yang didirikan atas rencana pembuatan Proyek PLTS Koba, PT Aura Energi Primanusa dan Kanematsu KGK turut terlibat sebagai konsultan untuk Joint Crediting Mechanism (JCM) dari Pemerintah Jepang.


Dalam kunjungan ini, beberapa pihak yang hadir adalah General Manager Kenamatsu KGK Mr. Nagawa, Manager Kanematsu KGK Mr. Kusu, Representatif Kanematsu Indonesia Mr. Arif Wibowo, President Director PT Aura Mr. Yamamoto, didampingi oleh Direktur PT SENEKO Ronggo Sulistyo, Komisaris SENEKO Hadi Siswantoro, Direktur Teknik dan Operasi SEI Fajar M. Falah, Direktur Pengembangan dan Bisnis SEI I Made Sandika, serta General Manager Pengembangan Bisnis SEI Kurniawan Imam Ghozali.


Selain mengujungi kantor SEI, rombongan juga meninjau pabrikasi modul surya Len yang berada di kawasan kantor PT Len Industri (persero). Rombongan dijelaskan bagaimana produksi modul surya dilakukan di Len dengan kualitas sesuai standar. Kunjungan ini juga memberikan gambaran bahwa industri renewable energy di Indonesia, khususnya PLTS, memiliki potensi yang tinggi dan tren yang positif. 


Adapun Len dan SEI merupakan perusahaan pionir di bidang energi surya yang telah konsisten mendukung kemajuan EBT di Indonesia. Besar harapan agar kerja sama yang akan dijalin dapat berjalan dengan lancar hingga proyek yang dicanangkan bisa diimplementasikan dengan baik. Pembangunan PLTS Koba mampu memberikan manfaat kebutuhan listrik untuk area sekitar, berkontribusi dalam penurunan emisi karbon, serta meningkatkan carbon credit sesuai target bauran karbon dunia.

 

(***/Redaksi WNR/web.sei).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page