Peringati Hari Ibu Tahun 2022, Pemprov DKI Gelar Bazar UMKM Di Cilincing - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Desember 22, 2022

Peringati Hari Ibu Tahun 2022, Pemprov DKI Gelar Bazar UMKM Di Cilincing


JAKARTA

(Wartanasionalraya.com) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan acara bazar UMKM bersama komunitas kolaborasi dari Kelurahan Cilincing dan Marunda di Halaman Kantor Kecamatan Cilincing, Kamis (22/12). Kegiatan yang bertepatan dengan perayaan Hari Ibu tahun 2022 ini diharapkan dapat memberikan efek positif dan berdaya bagi kaum perempuan.


"Ini adalah peringatan Hari Ibu ke-94, tema perayaan Hari Ibu tahun 2022 ini melalui Women Empowerment Program bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, 'Perempuan Berdaya, Indonesia Maju'," kata Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM (Kadis PPKUKM) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Elisabeth Rante Allo. 


Elisabeth menerangkan sangat berbahagia dapat memperingati momen istimewa bersama ibu-ibu yang hadir di Halaman Kantor Kecamatan Cilincing.

"Peran seorang ibu tidak hanya sebatas urusan rumah tangga. Seiring dengan perkembangan zaman, para Ibu diharapkan dapat mengambil bagian dalam peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Salah satu hal yang dapat dilakukan para ibu untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat dengan menjadi seorang wirausaha. Hingga kini, tercatat lebih dari 60% pelaku usaha di Jakarta didominasi oleh Kaum perempuan," ungkapnya. 


Elisabeth mengatakan hal tersebut membuktikan bahwa perempuan merupakan aktor penting bagi perekonomian Jakarta. 

"Dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu mendukung penuh pengembangan wirausaha perempuan. Kami percaya bahwa dengan kemauan dan ketekunan, kaum perempuan dapat menghasilkan karya-karya hebat di masyarakat seperti yang diharapkan setiap tahunnya dalam perayaan Hari Ibu," katanya. 


Elisabeth berpesan kepada para UMKM yang hadir untuk dapat menggunakan kesempatan ini guna meningkatkan wawasan kewirausahaan para Ibu dan kaum perempuan. 

"Saya berharap ilmu yang diperoleh selama Women Empowerment Program dapat diimplementasikan dalam kegiatan berusaha kedepannya," tuturnya. 


Untuk diketahui, ada sebanyak 35 UMKM yang hadir, terlibat meramaikan bazar dan sebanyak 100 peserta yang mengikuti workshop membatik. Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Kota Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Cilincing, Anita Permata Sari beserta Jajarannya, Direktur Utama karya Citra Nusantara (KCB), Widodo, dan CEO dan Founder KAYA.ID, Nita Kartikasari



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page