Masa Liburan Sekolah, RPTRA RASELA Ramai Dikunjungi Anak-Anak - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Desember 26, 2022

Masa Liburan Sekolah, RPTRA RASELA Ramai Dikunjungi Anak-Anak


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) RASELA yang berada di wilayah Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja menjadi lokasi favorit anak-anak Jakarta Utara untuk berkunjung dan bermain di masa liburan sekolah. 


"Selama liburan sekolah tahun ini, anak-anak malah semakin banyak yang mengunjungi RPTRA RASELA. Apalagi disini ada fasilitas outbound baru. Biasanya, anak-anak datang untuk bermain outbound, permainan tradisional, membaca buku di perpustakaan, dan lainnya," terang Pengelola RPTRA RASELA, Andi Tenri saat dikonfirmasi, Senin (26/12). 


Pada masa liburan sekolah, jumlah pengunjung di RPTRA RASELA cenderung meningkat hingga dua kali lipat. "Tidak kenal panas dan hujan, mereka tetap datang ke RPTRA RASELA. Total pengunjung setiap harinya sekitar 120-150 orang sedangkan di hari Sabtu-Minggu bisa mencapai 250 orang karena ada kegiatan senam rutin di Minggu pagi," ungkapnya. 


Sedangkan jam operasional RPTRA selama liburan sekolah dibuka mulai pukul 07.00 - 18.00 wib untuk hari Minggu-Kamis kemudian di hari Jumat-Sabtu dibuka mulai pukul 07.00 - 20.30 wib. Pemberlakuan jam operasional tersebut mengacu dari instruksi Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta dan sudah dilaksanakan sejak tanggal 6 Desember 2022 - 9 Januari 2023. 


"Selain orang tua yang mendampingi anak-anaknya bermain di RPTRA, para pengelola juga akan memantau aktivitas anak-anak selama mereka ada di lingkungan RPTRA. Kita awasi dan juga berikan pemahaman kepada mereka untuk tidak membuang sampah sembarangan, tidak boleh berkata kasar ataupun mengejek orang lain, dan sebagainya," tegasnya. 


Sementara itu, untuk menambah keindahan di lingkungan RPTRA RASELA, para pengelola sedang membudidayakan tanaman markisa. "Kita sedang membuat rambatan tanaman markisa dan sekarang sedang berbunga. Buah markisa ini juga sebagai ciri khas di wilayah Kelurahan Rawa Badak Selatan," ujar Andi Tenri.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page