Bersama Warga, Polisi Berantas Sampah Plastik Di Pinggir Pantai Pulau Harapan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Desember 02, 2022

Bersama Warga, Polisi Berantas Sampah Plastik Di Pinggir Pantai Pulau Harapan

 


POLRI


Jakarta – (wartanasionalraya.com)

Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu berantas sampah – sampah yang berserakan di pinggir pantai Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara dalam giat Jumat Bersih yang serentak dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu, Jumat (02/12/2022).

Jumat Bersih merupakan Program dari Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK dan kegiatan ini rutin dilaksanakan di kewilayahan dengan bekerjasama dengan dinas kebersihan Pemerintah Kabupaten dan juga warga sekitar.

Tujuan dari Jumat Bersih adalah menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah sehingga lingkungan menjadi tempat yang bersih, nyaman dan aman.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Didik Tri Maryanto menjelaskan bahwa Jumat bersih merupakan kegiatan penting dalam memelihara kelestarian alam terutama laut. Dirinya menjelaskan bahwa laut sudah banyak tercemar oleh sampah – sampah plastik dan harus ada yang peduli untuk memberantas sampah – sampah tersebut.

“Sampah plastik merupakan permasalahan utama dalam pencemaran laut. plastik yang susah untuk diurai sangatlah merugikan bagi biota laut. jika bukan kita yang peduli siapa lagi?” Ujar Iptu Didik.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kebersihan laut adalah tanggung jawab bersama. Oleh sebab itu jagalah laut kit aini dengan baik, jangan buang sampah sembarangan apalagi membuang sampah dilaut. 

“Mari kita mulai dengan diri kita sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sudah ada tempatnya jadi buanglah sampah pada tempat yang disediakan,” tambahnya.


(Yadhi s./WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page