Wujudkan Pemilu Berkualitas & Bermartabat, Irwandi Ajak Orang-orang Baik Turun Gunung - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, November 18, 2022

Wujudkan Pemilu Berkualitas & Bermartabat, Irwandi Ajak Orang-orang Baik Turun Gunung


PANDEGLANG BANTEN

(Wartanasionalraya.com) - Tak kurang sekitar belasan bulan lagi ke depan, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan segera dilangsungkan. Saat ini, beberapa tahapan pemilu mulai dilaksanakan oleh pihak penyelenggara ataupun pengawas pemilu, di tengah tahapan yang mulai dilaksanakan itu, disertai suhu politik di tanah air yang mulai menghangat, ketua dewan pengurus wilayah Generasi Muda Mathla'ul Anwar (DPW GEMA MA) Provinsi Banten Apt. Irwandi Suherman, S.Far menyampaikan seruan moralnya, dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang berkompeten yang ia sebut sebagai orang-orang baik agar ikut serta turun gunung mewujudkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat.


"Mari ikut serta terlibat aktif mewujudkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat, udah gak jaman lagi jadi penonton, udah gak jaman lagi jadi netizen yang cuma bisa baper, penyebar hoax yang menilai pemilu dari kacamata seseroang yang tidak terlibat langsung, atau kita sebut sebagai komentator, sekerang sudah saatnya orang-orang baik turun gunung" kata apt.Irwandi, disela-sela kesibukannya sebagai seorang Apoteker, (18/11).


Yang pertama, Kata Irwandi, seluruh lapisan anak bangsa bisa terlibat aktif secara legal untuk mewujudkan pemilu berkualitas dan bermartabat, yaitu dengan menjadi penyelenggara pemilu, mulai dari ikut aktif berkompetisi menjadi komisioner KPU kabupaten/kota, hingga jadi petugas pemilu tingkat TPS menjadi KPPS.


"Yang kedua, ladang amal untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat juga bisa kita lakukan dengan terlibat aktif menjadi pengawas pemilu yang legal. Jadi Komisioner bawaslu Kabupaten/kota hingga terlibat aktif menjadi pengawas TPS di kampung halaman masing-masing", ungkap Irwandi.

 

Yang ketiga, lanjut Irwandi, untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat tidak hanya menjadi penyelenggara dan pengawas saja, tapi menjadi kontestan baik legislatif jadi caleg ataupun dieksekutif, jadi calon Bupati/Walikota, Gubernur/wakil gubernur bahkan calon Presiden, semuanya orang baik harus turun gunung, jangan lagi jadi penonton.


"Saya sebagai ketua DPW GEMA Provinsi Banten akan mendorong, memberikan rekomendasi dan mengadvokasi kader-kader terbaik Mathla'ul Anwar terutama dari GEMA MA baik yang siap berkiprah di penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, bahkan mendukung jika ada kader GEMA MA yang siap mencalonkan di legislatif ataupun eksekutif, dari partai manapun, kita akan kawal semua", tutup Irwandi.


(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page