Rayakan Hari Anak Sedunia dan Kick Off Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Menteri PPPA RI Temui Anak-Anak SDN 09 Kalibaru - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, November 25, 2022

Rayakan Hari Anak Sedunia dan Kick Off Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Menteri PPPA RI Temui Anak-Anak SDN 09 Kalibaru


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Ratusan siswa dan siswi SDN 09 Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara terlibat langsung dalam rangkaian perayaan peringatan Hari Anak Sedunia dan pelaksanaan Kick Off Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Provinsi DKI Jakarta. Momentum tersebut dijadikan pengingat bagi semua pihak dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak. 


"Butuh kerjasama dan sinergi dari komponen masyatakat untuk bergerak secara serentak. Untuk itu, kami sampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga membuat anak-anak bahagia dan juga bisa berbagi kepada mereka," ungkap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati di Halaman SDN 09 Kalibaru, Jumat (25/11). 


Tentunya, ia juga menaruh harapan besar kepada anak-anak selaku pemegang tongkat estafet masa depan bangsa. "Kita harapkan mereka terus berinovasi, rajin belajar, dan bisa mengejar cita-citanya setinggi langit. Ini menjadi pengingat kita bersama bahwa sejatinya pemenuhan hak anak untuk hidup, tumbuh dan berkembang, mendapatkan perlindungan dan hak partisipasi adalah tanggung jawab bersama. Tidak hanya tanggung jawab orang tua saja tapi semua untuk bisa memberikan ruang yang aman dan nyaman bagi anak-anak," tegasnya. 


Selain berkunjung ke SDN 09 Kalibaru, I Gusti Ayu Bintang Darmawati didampingi Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Mirdiyanti, Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Komariah Marullah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti dan jajaran lainnya turut berinteraksi sosial dengan anak-anak yang sedang bermain dampu dan juga warga sekitar yang bekerja sebagai pengupas kerang. 


"Pulang sekolah, anak-anak ini membantu orang tuanya untuk mengupas kerang. Semua anak adalah anak kita dan kita harus hadir untuk mereka. Oleh karena itu, sinergi dan kolaborasi dari Kementerian, Pemda, dan dunia usaha harus terus dibangun, kita ajak bergotong royong dalam hal pemenuhan hak dan perlindungan anak-anak di seluruh nusantara terkhusus di Kalibaru, Jakarta Utara," ujar I Gusti Ayu Bintang Darmawati. 


Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyatakan akan mengajak semua pemangku kepentingan dan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Jakarta Utara sebagai Kota Layak Anak. "Harus menyediakan sarana dan prasarana yang memperhatikan kepentingan anak dan ramah terhadap anak," tambahnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page