Pokdarwis Jakarta Utara Akan Dibekali Pengembangan Potensi Wisata - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, November 10, 2022

Pokdarwis Jakarta Utara Akan Dibekali Pengembangan Potensi Wisata


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Seratus calon anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Jakarta Utara diberikan peluang emas untuk menggali ilmu dan bersinergi dengan Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Jogya dalam upaya pengembangan potensi wisata di setiap daerah. 


Dijadwalkan, Pokdarwis Jakarta Utara yang terbagi dalam dua kelompok akan mulai diberangkatkan ke Jogyakarta dengan menggunakan bus pariwisata dari Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara pada tanggal 15 November dan 22 November 2022. 


"Untuk meningkatkan kunjungan wisata harus ada sinergi dari pemerintah dengan masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat Jakarta Utara yang berpotensi dalam pengembangan pariwisata ikut dilibatkan melalui wadah Pokdarwis Jakarta Utara," terang Kasudin Pariwisata Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani saat ditemui di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (11/11). 


Ia menjelaskan calon anggota Pokdarwis Jakarta Utara adalah masyarakat Jakarta Utara yang dekat dengan lokasi 12 Jalur Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara. "Jalan-jalan sambil mengasah ilmu. Setelah dari Jogya, tentunya mereka akan mendiskusikan apa yang ditemukan disana kemudian melakukan rencana aksi yang bisa dimanfaatkan untuk memajukan obyek wisata di Jakarta Utara," harapnya. 


Melibatkan masyarakat untuk pengembangan pariwisata di Jakarta Utara menjadi langkah jitu yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara dan para pemangku kepentingan lainnya. 


Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar lokasi wisata. "Diharapkan kedepannya terjalin komunikasi yang baik antara Pokdarwis dengan pemerintah yang menghasilkan ide-ide maupun pembaruan terhadap potensi pariwisata di Jakarta Utara," pungkasnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page