PMI Jakarta Utara Kirim Relawan ke Lokasi Bencana Cianjur - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, November 21, 2022

PMI Jakarta Utara Kirim Relawan ke Lokasi Bencana Cianjur


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara menurunkan tim relawan ke lokasi bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Untuk membantu penanganan bencana pada lokasi, PMI Jakarta Utara berangkatkan mobil ambulance AGD, operasional dan logistik. 


Ketua PMI Jakarta Utara, Rijal mengatakan relawan diberangkatkan pada Senin (21/11) malam tadi. 

"Setelah mendengar musibah tersebut kami langsung melakukan persiapan untuk membantu. Untuk menggelar tanggap bencana ada sebanyak 12 relawan lengkap dengan peralatan individu kami kirim ke lokasi," katanya, Selasa (22/11).


Rizal menambahkan selain melakukan tanggap bencana, relawan yang diberangkatkan juga siap membantu warga sesuai kebutuhan lapangan. 

"Kita akan menggelar tenda serbaguna lengkap dengan velbed, berikut dapur umumnya. Saat ini kita masih menggalang bantuannya untuk masyarakat di sana," ungkapnya. 


Sementara Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sophian Hadi berharap relawan PMI yang diberangkatkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat di lokasi bencana.

"Relawan dan bantuan yang dikirim dari Jakarta Utara ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan kepada saudara sebangsa setanah air di Kabupaten Cianjur. Kami sangat mengapresiasi kecepatan PMI Jakarta Utara untuk merespon kejadian bencana di Cianjur," katanya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page