KAPAL TOL LAUT Angkut 800 TON Beras INDRAMAYU Menuju ACEH, melalui Pelabuhan Patimban - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, November 13, 2022

KAPAL TOL LAUT Angkut 800 TON Beras INDRAMAYU Menuju ACEH, melalui Pelabuhan Patimban



JAWA BARAT (Wartanasionalraya.com)  -
. Sebanyak 40 kontainer beras seberat 800 ton dikirim melalui Tol Laut dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat. Beras tersebut dikirim menuju pelabuhan tujuan di Provinsi Aceh.


Pengiriman beras ini merupakan pelayaran kedua Tol Laut T-1 di Pelabuhan Patimban yang dilayani oleh kapal Kendhaga Nusantara 14 dengan operator PT Citrabaru Adinusantara.


"Ini merupakan bentuk kerjasama dan sinergi Kementerian Perhubungan bersama dengan Kementerian Perdagangan dan Badan Pangan Nasional serta perum BULOG untuk mewujudkan pemerataan pangan," ujar Direktur Lalu Lintas, Capt Hendri Ginting.


Kegiatan pengiriman beras melalui tol laut di Pelabuhan Patimban juga sebagai bukti bahwa keberadaan Pelabuhan Patimban di Jawa Barat dapat memberikan kemudahan bagi distribusi bahan pangan dari Provinsi Jawa Barat yang merupakan salah satu provinsi penghasil beras nasional.


Capt Hendri mengungkapkan, beras yang dikirim kali ini berasal dari  Gudang Bulog Cabang Indramayu dan Gudang Bulog Cabang Cirebon.


"Keberadaan Tol Laut di Patimban ini semakin memudahkan pemerataan distribusi beras dari wilayah Jawa Barat ke daerah Provinsi Aceh," ujar Capt Hendri.


Adapun trayek T-1 ini memiliki rute pelayanan Tanjung Priok – Patimban – Lhoksumawe – Malahayati – Patimban – Tanjung Priok.


"800 ton beras yang dikirim ini tujuan pengirimannya ke Meulaboh sebanyak 400 ton, Sigli 300 Ton dan Blangpidie 100 ton," ujar Capt Hendri.


Sebagai informasi, pengiriman beras kali ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, sebanyak 10 kontainer berisi 200 ton beras dari daerah Provinsi Jawa Barat didistribusikan melalui Tol Laut ke Malahayati dan Lhoksumawe, Provinsi Aceh. Beras tersebut dikirim menggunakan kapal Kendhaga Nusantara 14 dari Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, Selasa (18/10).


(Red.WNR/email:wartanasional2008@gmail.com).


Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page