Elektabilitas 8 Persen, Waketum: Semakin Menegaskan Partai Perindo Diterima di Kalangan Gen Z - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, November 02, 2022

Elektabilitas 8 Persen, Waketum: Semakin Menegaskan Partai Perindo Diterima di Kalangan Gen Z

 


JAKARTA MPI - Survei Litbang Kompas menunjukkan kalangan Gen Z semakin menyukai Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Hal itu mengacu pada melejitnya elektabilitas Partai Perindo dari survei yang sama di periode sebelumnya.


Diketahui, pada hasil survei Litbang Kompas periode Juni 2022 elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo di kalangan Gen Z berada di angka 4,4 persen. Angka itu kemudian meningkat menjadi 8 persen pada Oktober 2022.


Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, Teritorial, Strategi Pencalegan, Kampanye, dan Saksi DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyatakan, hasil tersebut merupakan kerja keras seluruh kader Perindo yang terbukti diterima di kalangan pemuda.


"Semakin menegaskan Partai Perindo diterima di Kalangan Gen Z," kata Ferry saat dihubungi, Kamis (3/11/2022).


Ferry melanjutkan, perolehan ini merupakan tren dan pola secara metodologis scientifik yang memberikan gambaran kekinian untuk dijadikan rujukan bagi gerak juang ke depannya di tahun elektoral. 


Dengan adanya pemetaan yang sesuai, diharapkan meraih empati Gen Z sehingga mereka menjatuhkan hak pilih mereka ke Partai Perindo.


Ferry menambahkan, salah satu aspek yang mendongkrak elektabilitas pada Gen Z adalah gerakan yang selama ini konsisten dilakukan oleh kader-kader Partai Perindo yang pro rakyat, seperti bantuan modal usaha dan gerobak, ambulans, bakti sosial dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat serta pelatihan-pelatihan UMKM. 


"Isu-isu ini diterima di Gen Z," ujarnya.


Yang kedua, adanya tokoh-tokoh seperti yang menjadi inspirasi kalangan muda Ketua Umum Harry Tanoesoedibjo yang merupakan pengusaha sukses, serta bergabungnya TGB Muhammad Zainul Majdi dan Mahyudin yang sudah berpengalaman di bidang politik.


Partai Perindo juga mempunyai banyak pengurus muda, seperti Angela Tanoesoedibjo, Tama S. Langkun, dan Effendi Syahputra.


"Ketokohan ini menjadi magnet bagi Gen Z yang melakukan komunikasi langsung," ucapnya.


Kemudian, meningkatnya elektabilitas Partai Perindo di kalangan Gen Z juga tidak lepas dari aktifnya di media sosial. Sebagaimana diketahui, Partai Perindo mempunyai beberapa program yang rutin digelar seperti Podcast Aksi Nyata, Webinar, dan Diponegoro 29 Forum. 


Terakhir menurut Ferry, membangun narasi dan gagasan besar seperti konvensi rakyat, Akademi Perindo dan lain sebagainya juga menjadi hal pendongkrak bagi elektabilitas Perindo di kalangan Gen Z.


(Ys/WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page