Balik ke Dunia Politik, Venna Melinda Ungkap Alasan Pilih Gabung Partai Perindo - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, November 10, 2022

Balik ke Dunia Politik, Venna Melinda Ungkap Alasan Pilih Gabung Partai Perindo

 



JAKARTA - Aktris Senior Indonesia, Venna Melinda menyatakan kembali terjun ke dunia politik setelah empat tahun vakum. Diketahui, Venna sempat dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019 menjadi anggota DPR RI.


Pada Pemilu 2024 mendatang, Venna kembali mengajukan diri sebagai bacaleg melalui Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Ia menyebutkan, alasan ia pilih Partai Perindo sebagai partai lantaran tertarik dengan pidato Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo yang menyatakan partainya inklusif.


"Saya suka quote dari beliau adalah, partai ini partai yang open minded, jadi tidak mengenal suku, agama, latar belakang, itu keren sih," kata Venna dalam Podcast Aksi Nyata Perindo yang bertajuk Balik ke Dunia Politik, Venna Melinda Ungkap Alasan Pilih Gabung Partai Perindo, Kamis (10/11/2022).


"Jadi semua orang punya kesempatan yang sama, karena bukan hanya education for all, tapi politic for all," ujarnya.


Kemudian, ia juga berharap adanya generasi muda yang melek politik. Menurutnya, regenerasi dalam politik sangat penting sehingga tidak ada kekosongan dalam tongkat estafet perpolitikan di Indonesia.


Ia menjelaskan, berdasarkan pengalamannya di Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Komisi X DPR RI, beberapa negara maju anggota dewannya untuk saat ini semakin banyak kalangan muda yang duduk di kursi parlemen.


"Kalau kita ke Amerika ke negara-negara Eropa, semua anggota DPR-nya semakin lama semakin muda, itu yang harus kita sharing, bahwa keren lho jadi politisi," ucapnya.

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page