SPSL Dukung Akselerasi Sertifikasi Halal UMKM - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Oktober 10, 2022

SPSL Dukung Akselerasi Sertifikasi Halal UMKM


Jakarta, 10 Oktober 2022 (Wartanasionalraya.com) - PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL sebagai Subholding BUMN Kepelabuhanan Pelindo mendukung akselerasi sertifikasi Halal bagi Pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menenang Menengah (UMKM) melalui salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan yaitu program sertifikasi Halal UMKM secara gratis. 


Dalam program sertifikasi Halal UMKM tersebut, sebanyak 20 UMKM di wilayah kerja perusahaan tidak hanya diberikan bantuan dana untuk mendapatkan sertifikat halal, namun juga diberikan bimbingan teknis mengenai sertifikasi Halal, pemanduan, dan pendampingan sdalam pengisian formulir, pembuatan legalitas yang diperlukan, pengisian di aplikasi “Sihalal” sampai dengan diterbitkannya sertifikat Halal tersebut., Dalam yang pelaksanaannya SPSL bekerjasama dengan LPPOM MUI DKI Jakarta. Program TJSL ini sejalan dengan komitmen Kementerian BUMN dalam memberikan dukungan fasilitasi sertifikasi halal dan penyelia halal bagi pelaku UMKM sesuai prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik serta peraturan perundang-undangan. 


Program ini merupakan salah satu peran aktif SPSL dalam mendorong pemulihan ekonomi melalui pengembangan UMKM yang merupakan tulang punggung perekonomian berbasis ekonomi kerakyatan. Program ini diharapkan dapat memperkuat UMKM dalam menghadapi penurunan daya beli serta sejalan dengan upaya Pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional seiring kasus pandemi Covid-19 yang menunjukkan tren membaik,” ujar Kiki M Hikmat Senior Vice President Sekretariat Perusahaan (6/10).


Selain program bimbingan teknis dan sertifikasi Halal bagi UMKM, SPSL juga terus berupaya mendukung UMKM untuk mampu bertahan dan menguasai pasar lokal melalui transformasi digitalisasi UMKM serta mendorong tangguhnya UMKM lokal agar menjadsesuai dengan motto/taglinei “UMKM Tangguh, Indonesia Maju”.


Salah satu bentuk dukungan SPSL dalam transformasi digitalisasi UMKM adalah melalui belanja perusahaan menggunakan Pasar Digital (PaDi) UMKM dari Kementerian BUMN. Hal ini sejalan pula dengan bentuk aksi nyata SPSL dalam mendorong Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) serta turut mendukung kelancaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


“Sebagai Anak Perusahaan BUMN, kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan secara konsisten serta mendukung UMKM di Indonesia melalui digital e-commerce agar para pengusaha UMKM menjadi Go Modern, Go Digital, Go Online hingga akhirnya UMKM bisa Naik Kelas di pasar internasional,” tutup Kiki.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page