Ratusan Anggota DWP Jakut Dibekali Keterampilan Berkain Praktis - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Oktober 18, 2022

Ratusan Anggota DWP Jakut Dibekali Keterampilan Berkain Praktis


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Sebanyak 200 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Kota Administrasi Jakarta Utara dibekali peningkatan keterampilan dalam memadukan teknik berkain praktis yang dipandu langsung oleh narasumber di bidang fashion dan kecantikan yaitu Reni Kusumawardhani. 


"Selain bersilaturahmi, pertemuan rutin DWP Kota Administrasi Jakarta Utara kali ini juga diisi dengan kegiatan pelatihan keterampilan wanita yang bertemakan Meningkatkan Keterampilan Wanita Dalam Membangun Kepercayaan Diri," jelas Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (18/10). 


Ia pun berpesan kepada para peserta pelatihan keterampilan wanita untuk dapat menyerap materi yang disampaikan narasumber. "Jangan sia-siakan kesempatan ini walaupun di era modern tapi kita harus tahu cara memakai kain yang benar dan sesuai pakemnya terutama dalam menggunakan kain kebaya," imbaunya. 


Dengan adanya pelatihan tersebut, Yenny berharap anggota dan pengurus DWP se-Kota Administrasi Jakarta Utara dapat berinovasi dan mengkreasikan penggunaan kain kebaya. "Saya harap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan peserta dan bisa mengambil setiap pelajaran baiknya," tutur Yenny. 


Langkah nyata dalam upaya peningkatan keterampilan wanita tersebut mendapatkan apresiasi langsung dari Kepala Bagian Hukum Setko Administrasi Jakarta Utara, Siti Sumiyati yang bertindak mewakili Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara karena berhalangan hadir. 


"Pakemnya tetap berkebaya asli dan tidak mengurangi fashion sehingga terlihat tetap keren. Adanya pelatihan ini juga dapat menggali potensi ibu-ibu yang memiliki bakat dalam memodifikasi kebaya ataupun menjahit. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya," ucapnya. 


Untuk meningkatkan kecintaan terhadap kebaya, jajaran DWP Kota Administrasi Jakarta Utara juga mengadakan lomba busana kebaya yang diikuti oleh para perwakilan UKPD terkait. Sedangkan kegiatan pertemuan rutin DWP Kota Administrasi Jakarta Utara turut dihadiri oleh Wakil Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta, Lisniawati Uus dan Bendahara DWP Provinsi DKI Jakarta, Ani Wahyu.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page