Proyek Pembangunan Stasiun Pompa Ancol Sentiong Dipercepat - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Oktober 24, 2022

Proyek Pembangunan Stasiun Pompa Ancol Sentiong Dipercepat


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau proyek pembangunan Stasiun Pompa Ancol Sentiong, yang berlokasi di Jalan R.E Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (24/10). 


Dalam lawatannya tersebut, dia meminta agar proyek pembangunan selesai sebelum datangnya musim penghujan 2023 mendatang. 


"Tadi saya minta percepat sebelum musim hujan tahun depan bisa selesai. Sehingga musim hujan 2024 mulai dari November 2023 sudah bisa terlihat hasilnya," kata Heru Budi Hartono saat ditemui di Jalan R.E Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (24/10). 


Meski belum rampung seratus persen pada musim penghujan 2023 mendatang, Heru menyarankan Stasiun Pompa Ancol Sentiong dapat mengoperasikan satu atau dua unit dari lima unit mesin pompa yang didatangkan dari Inggris. 


Untuk setiap unit mesin pompa di stasiun pompa tersebut memiliki kapasitas sepuluh meter kubik per detik. 


"Satu atau dua unit mesin pompa bisa difungsikan tahun depan," jelasnya. 


Sedangkan untuk area cakupan stasiun pompa, diterangkannya Stasiun Pompa Ancol Sentiong mampu mencakup tangkapan sistem perairan hingga sembilan area kelurahan di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.


"Memang di dekat sini ada juga stasiun pompa, tapi berbeda cakupan tangkapan airnnya. Saya lihat pembangunannya berjalan baik," tutupnya.


Diketahui, kunjungan tersebut turut dihadiri Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Kepala Dinas Sumber Saya Air Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal, Camat Pademangan, Didit Mulyadi, dan Lurah  Ancol, Rusmin, serta Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane (BBWSCC), Bambang Heri.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page