Perawat Jakarta Utara Dibekali Pelatihan Paralegal - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Oktober 11, 2022

Perawat Jakarta Utara Dibekali Pelatihan Paralegal


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Ratusan perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jakarta Utara mengikuti pelatihan paralegal, di Universitas 17 Agustus, Selasa (11/10). Pelatihan menekankan pada kemampuan advokasi sehingga tenaga perawat mampu mengidentifikasi dan melakukan pencegahan pelanggaran hukum sejak dini. 


Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Jakarta Utara, Maryamto menerangkan, kemampuan paralegal wajib dimiliki setiap tenaga profesional keperawatan. 


Dengan kemampuan paralegal ini, setiap tenaga perawat yang menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan pada setiap fasilitas layanan kesehatan mampu membela diri minimal dengan mengidentifikasi dan pencegahan terhadap potensi pelanggaran hukum sejak dini. 


"Kami ingin setiap peserta yang sudah mengikuti pelatihan ini mampu melaksanakan peran dan fungsi sebagai paralegal yang berkualitas," kata Maryanto saat dikonfirmasi, Selasa (11/10). 


Dalam pelatihan ini, dijelaskannya peserta diajak berdiskusi terkait Undang-Undang Omnimbuslaw terkait keperawatan yang masih dalam pembahasan pemerintah dan legislatif. 


Diskusi menuangkan hasil pemikiran setiap peserta melalui sudut pandang paralegal terhadap undang-undang tersebut yang dapat dijadikan sebagai bahan pembahasan pemerintah dan legislatif saat ini. 


"Jadi tidak hanya pelatihan semata tapi kami mencoba mewadahi peserta pelatihan dengan diskusi pada isu-isu strategis keperawatan terkini," jelasnya. 


Dengan adanya pelatihan paralegal ini, diharapkannya setiap tenaga perawat memiliki kemandirian dan kemapanan terhadap ideologi keproferian. 


"Meskipun sibuk melayani pasien setiap hari, tenaga perawat tidak boleh awam hukum. Untuk itu secara berkesinambungan pelatihan semacam ini akan kami gelar bagi para tenaga perawat," tutupnya. 


Diakhir pelatihan, turut terselenggara penyerahan kunci Graha Perawat Jakarta Utara yang pembangunannya rampung dikerjakan oleh PT. Midland Group. Graha Perawat seluas seratus meter persegi dengan 2,5 lantai yang berlokasi di Kawasan Tanjung Priok dibangun melalui sumbangsi iuran keanggotaan DPP PPNI Jakarta Utara.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page