Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Ke-94 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Oktober 28, 2022

Kapolres Kepulauan Seribu Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Ke-94



 Jakarta - Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Seribu di Lapangan Apel Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol Jakarta, Jum'at (28/10/2022).


Pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 tersebut diikuti para Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Seribu, diantaranya Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol H. Jajang Sukendar, S.H, kemudian para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira, bintara dan seluruh personil Polres Kepulauan Seribu.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainuddin Amali yang intinya dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini menyampaikan ucapan yang setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.


"Hari Sumpah Pemuda ke-94 kali ini mengambil tema, 'Bersatu Bangun Bangsa'. Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar," ujarnya.


"Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang bangsa", ujar Kapolres.


Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page