BLK Lembang Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Mobile Training Unit atau PBK MTU - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Oktober 29, 2022

BLK Lembang Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Mobile Training Unit atau PBK MTU




C
IREBON (Wartanasionalraya.com) - Kementerian Tenagakerjaan R.I  melalui Direktorat Jenderal  Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas BLK Lembang adakan pelatihan Berbasis Kompetensi Mobile Training Unit (PBK MTU) BPVP Bandung Barat Angkatan VIII T.A 2022. Bertempat di Desa Jemaras LOR Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon. Pada Angkatan VIII T.A 2022 ini berhasil menjaring 16 peserta yang sebelumnya melalui seleksi.




Ade Lalang Gumelar selaku instruktur menyampaikan bahwa Pelatihan angkatan VIII ini menitikberatkan pada pengolahan ikan. Sebagaimana kita ketahui bahwa ikan merupakan sumber protein hewani dengan kandungan omega 3 yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan sumber protein hewani lainnya. Lebih jauh, Ade, selain protein ikan juga mengandung senyawa alami yaitu PUFA, EPA, dan DHA. “Setelah mengikuti pelatihan ini peserta kompeten membuat produk olahan ikan berkualitas. Dengan menggunakan mesin dan alat bantu/perkakas tangan, dengan acuan gambar teknik, alat ukur yang benar sesuai prosedur langkah kerja. Tentunya tetap mengutamakan keselamatan kerja baik untuk diri sendiri maupun lingkungan,” ujar Ade lalang Gumelar.


Turut hadir pada pembukaan pelatihan mobile training Unit pada tanggal 26 Oktober 2022 lalu  yakni Ade Lalang Gumelar selaku instruktur, Ninda Angestika dari BLK Lembang Kemeterian Tenagakerjaan, serta Arifin selaku Kepala SUB Bagian Umum. Pada kesempatan itu pula seluruh peserta yang dinyatakan lulus selesi mendapat perlengkapan pelatihan seperti Modul, Tas Ransel, pakaian pelindung, dan sepatu pelindung. Fikriyatul Azizah salah seorang peserta menyampaikan sangat puas dan berterima kasih kepada pemerintah yang telah memfasilitasi pelatihan ini. “Semoga semua peserta sukses menyerap ilmu yang diberikan instruktur. Hal senada juga disampaikan Sanira selaku Ketua PAC Muslimat Kecamatan Klangenan.


(Rustam/WNR/Cirebon).


Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page