Di Rakerda III dan Muzakaroh MUI Jakarta Utara, Walikota Ajak Ulama Belanja Masalah di Masyarakat - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, September 02, 2022

Di Rakerda III dan Muzakaroh MUI Jakarta Utara, Walikota Ajak Ulama Belanja Masalah di Masyarakat


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III dan Muzakaroh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2022 resmi dibuka di Ruang Pola, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (2/9).


Dalam sambutannya, Walikota Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengajak pengurus maupun anggota MUI belanja masalah di masyarakat. 


Belanja masalah itu tentunya berkolaborasi dengan Tiga Pilar tingkat kecamatan dan kelurahan. 


"Mari sama-sama kita belanja masalah di umat (masyarakat), jangan sampai masyarakat yang menyampaikan masalah. Jadi bagaimana kita merapat sampai ke tingkat kelurahan bersama Tiga Pilar. Di tingkat bawah harus matang, jalin silaturahmi dan diskusi masalah bersama masyarakat," kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Ruang Pola, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (2/9).


Ditekankannya, Ulama dan Umaro (pemerintah) di Jakarta Utara haruslah jalan beriringan agar masyarakat tidak mudah goyah terhadap suatu masalah yang tengah berkembang. 


Apalagi Jakarta Utara yang dianggap sebagai miniatur Indonesia dengan demografi multietnis, suku, agama, budaya, serta status sosial dan ekonomi rentan terhadap praktik adu domba yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.


"Kami ingin antara MUI (Ulama) dan pemerintah (Umaro) tetap menjadi satu, sejalan, beriringan. Kalau silaturahminya kuat, komunikasi lancar, maka kita termasuk masyarakat tidak mudah diadu domba," jelasnya.


Ketua Panitia Rakerda III dan Muzakaroh MUI Jakarta Utara, Irfan Al Dhuhya menerangkan, Rakerda III dan Muzakaroh MUI Jakarta Utara digelar selama tiga hari mulai dari Jumat (2/9) hingga Minggu (4/9) mendatang.


Terkonfirmasi kegiatan tersebut diikuti 120 peserta termasuk perwakilan dari enam kecamatan di Jakarta Utara.


"Tujuan akhir kegiatan ini semoga melahirkan program-program MUI kOta Administrasi Jakarta Utara yang tentunya sejalan beriringan dengan program pemerintah," tutup Irfan Al Dhuhya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page