Lurah Warakas Imbau Warga Untuk Lengkapi Imunisasi Balita di Pos BIAN Terdekat - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Agustus 09, 2022

Lurah Warakas Imbau Warga Untuk Lengkapi Imunisasi Balita di Pos BIAN Terdekat


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Indonesia (BIAN) dilaksanakan di Posyandu Balita RW 01 PP1 dan PP2 serta PAUD Melati RW 01, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (9/8). Anak-anak yang berusia 9-59 bulan menjadi sasaran utama pelaksanaan BIAN yang bertujuan melindungi anak Indonesia dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. 


Untuk mensukseskan BIAN, Kelurahan Warakas bersama unsur terkait dan komponen masyarakat telah melakukan berbagai langkah diantaranya memberikan edukasi mengenai manfaat imunisasi dan melakukan pendataan balita di wilayah, mengoptimalkan peran perangkat RT/RW dan kader untuk ikut mengedukasi manfaat imunisasi serta menggerakan orang tua balita agar anaknya mendapatkan kelengkapan imunisasi. 


"Segera lengkapi imunisasi pada anak karena itu sangat penting untuk mencegah penyakit. Disini, peran orang tua sangat dibutuhkan untuk segera membawa balitanya ke Pos BIAN terdekat," imbau Lurah Warakas, Makhrus Nugroho Darojat saat dikonfirmasi. 


Ia menjelaskan bahwa jenis imunisasi yang diberikan pada pelaksanaan BIAN Tahun 2022 yaitu imunisasi MR, DPT, Polio, dan IPV. "Jangan tunda lagi, segera datangi Pos BIAN di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau seperti Puskesmas, Posyandu, TK, dan PAUD di masing-masing RW untuk melengkapi imunisasi balita karena BIAN dilaksanakan hingga 31 Agustus 2022," tambahnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page