Banyak Perusahaan Cari Pekerja, KADIN Bagikan Tips Pelamar di Job Fair Jakarta Utara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Agustus 10, 2022

Banyak Perusahaan Cari Pekerja, KADIN Bagikan Tips Pelamar di Job Fair Jakarta Utara


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) memastikan banyak perusahaan yang kini tengah mencari pekerja di era bangkit pandemi Covid-19. Meski begitu, calon pekerja perlu cerdik memilih pekerjaan yang dilamarnya.


Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan dan Otonomi Daerah KADIN, Sarman Simanjorang memastikan banyak perusahaan dibawah naungan KADIN tengah mencari pekerja sebagai upaya menumbuhkan perekonomian di era bangkit pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bukan tanpa sebab, banyak perusahaan yang terpaksa merumahkan, bahkan mengeluarkan kebijakan Putus Hubungan Kerja (PHK) akibat pandemi dua tahun lalu.


“Kita lihat jumlah pencari kerja cukup besar karena hampir dua tahun Covid-19. Banyak pekerja yang dirumahkan, di-PHK, banyak pengusaha yang usahanya tutup. Sekarang kan bangkit kembali, pasti butuh cepat mencari tenaga kerja,” kata Sarman Simanjorang saat ditemui dalam acara Job Fair Jakarta Utara di WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (10/8).


Kepada calon pekerja, dia membagikan tips efektifitas dalam melamar pekerjaan seperti dalam kegiatan Job Fair Jakarta Utara. Calon pekerja diimbau menyiapkan administrasi yang lengkap dan melamar perusahaan yang sesuai dengan ilmu dan keahlian (skill) yang dimiliki. 


“Seperti di JOB Fair ini, calon pekerja tidak perlu melamar perusahaan yang ada di sini, itu tidak efektif. Lamar lah sesuai dengan latar belakang keilmuan dan skill yang dimiliki,” jelasnya.


Sementara itu, peserta Job Fair Jakarta Utara, Dini Eka Pratiwi (20) mengaku adanya Job Fair memudahkan calon pekerja mencari pekerjaan. Warga RW 06 Kelurahan Cilincing ini berharap dirinya diterima pada salah satu perusahaan di bagian akuntansi sesuai dengan keilmuan yang dimiliki.


“Sebagai seorang pencari kerja buat saya Job Fair ini memudahkan kita mencari kerja karena banyak perusahaan yang buka lowongan kerja. Saya lulusan akutansi SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), jadi ngga jauh-jauh carinya akutansi atau administrasi di salah satu perusahaan,” tutup Dini Eka Pratiwi.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page