Walikota Jakut Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1444H Di Jakarta Islamic Center - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Juli 29, 2022

Walikota Jakut Hadiri Perayaan Tahun Baru Islam 1444H Di Jakarta Islamic Center


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara menghadiri acara Muhasabah dan Khataman malam Al-Quran di Jakarta Islamic Center (JIC), Jumat (29/7). Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1444H.


"Bulan Muharram yang merupakan permulaan tahun hijriah ini adalah bulan yang mulia dan terpuji. Rasulullah SAW menyebutkan bahwa bulan Muharram adalah bulan Allah, oleh karena itu dalam menyambut tahun baru hijriah ini marilah kita tingkatkan amal kebaikan sesuai dengan arti yang terkandung dalam tahun hijriah, yaitu nama tahun dimana Khalifah Umar Bin Khattab telah menetapkan supaya seluruh umat Islam senantiasa mengingat peristiwa hijrah Rasul untuk menegakkan agama Islam," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. 


Ali menambahkan makna Tahun Baru Islam dapat diartikan sebagai semangat perjuangan tanpa mengenal rasa putus asa serta optimisme yang tinggi. 

"Yakni semangat hijrah dari hal buruk menuju hal yang lebih baik. Bulan Muharram juga harus menjadi momentum untuk melakukan perubahan mendasar, seperti memperbaiki keburukan di masa lalu, serta meningkatkan prestasi di masa depan. Contoh perubahan sederhananya adalah dari abai menjadi peduli, dari malas menjadi menyegerakan, dari salat masuk menjadi di awal waktu," ungkapnya. 


Ali mengucapkan terimakasih kepada Ketua PPPIJ yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 

"Kami dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengapresiasi kegiatan ini, semoga warga Jakarta Utara mendapatkan keberkahan dengan kegiatan ini," tuturnya. 


Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Jakarta Utara, Muhammad Andri dan Kabag Kesra Setko Jakarta Utara, Muhammad Alwi.




(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page