Tim Verifikasi Lapangan ProKlim Tingkat Provinsi DKI Jakarta Pantau Dua Lokasi di Jakut - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Juli 20, 2022

Tim Verifikasi Lapangan ProKlim Tingkat Provinsi DKI Jakarta Pantau Dua Lokasi di Jakut


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Tim verifikasi lapangan Program Kampung Iklim (ProKlim) Tingkat Provinsi DKI Jakarta telah meninjau lingkungan RW 01 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja dan RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok yang menjadi perwakilan Jakarta Utara dalam kegiatan ProKlim. 


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim didampingi Asisten Perekonomian dan Lingkungan Hidup Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman turut mendampingi tim verifikasi lapangan ProKlim Tingkat Provinsi DKI Jakarta saat meninjau roof top Masjid Jami At Taqwa yang dijadikan lokasi tanam sayuran hidroponik. 


"Untuk meningkatkan dan memperkuat ketahanan masyarakat dalam menghadapi perubahan iklim maka diperlukan komitmen bersama dalam pengelolaan lingkungan. Dengan keguyubannya, masyarakat bersama para pemangku kepentingan, pihak swasta dan unsur lainnya berkolaborasi dalam mewujudkan lingkungan yang semakin tertata, bersih dan asri," jelas Ali Maulana Hakim di Masjid Jami At Taqwa, Rabu (20/7). 


Sementara itu, Tim Verifikator ProKlim dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Ria mengungkapkan kriteria Kampung Iklim yaitu wilayah yang masyarakatnya telah melakukan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim secara berkesinambungan. Selanjutnya, sudah ada kelengkapan kelembagaan yang mendukung. "Intinya, jangan berhenti sampai disini saja tapi harus terus berkelanjutan dan lebih guyub lagi dalam menata lingkungan," pesannya. 


Sejumlah lokasi yang dikunjungi diantaranya RPTRA Sunter Muara, green house, Kelompok P2KP Teratai RW 05, Taman Hatinya PKK Sunter, Bank Sampah Sunter Muara, penanaman hidroponik di Masjid Jami At Taqwa dan lokasi lainnya. 


"Kampung Sunter Muara RW 05 ikut andil menjadikan kampung yang ramah iklim. Berkolaborasi dalam upaya adaptasi dan mitigasi dalam menghadapi perubahan iklim di wilayah tersebut. Saling bahu membahu untuk menciptakan kampung perkotaan yang bersih dan asri," ujar Ketua RW 05 Sunter Agung, Nurus Shobah.



(M.Raffi/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page