Tes Urin Personelnya, Polres Kepulauan Seribu Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Juli 26, 2022

Tes Urin Personelnya, Polres Kepulauan Seribu Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

 


POLRI

JAKARTA - (wartanasionalraya.com)

 Dalam mencegah dan mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba di internal, personel Polres Kepulauan Seribu menjalani pemeriksaan tes urin di Halaman Kantor Perwakilan Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol, Selasa (26/7/2022).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Wakapolres Kompol H.Jajang Sukendar, SH.MM yang melakukan pemantauan kegiatan mengatakan, bahwa tes urin yang dilakukan secara mendadak tersebut untuk memastikan dan mengetahui ada tidaknya anggota yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

"Iya, kita lakukan secara dadakan setelah pelaksanaan apel pagi," jelas Kompol Jajang.

Diketahui, pemeriksaan urin yang berlangsung di halaman Mapolres ini dilaksanakan oleh Sidokkes bersama Sipropam Polres Kepulauan Seribu dan diawasi langsung oleh Wakapolres Kompol Jajang Sukendar.

Terlihat sejak pengambilan urin di toilet, para personil yang menjalani tes urin mendapat pengawasan ketat dari anggota Propam dan menyerahkan langsung air seninya pada petugas kesehatan untuk dites.

Kompol Jajang menegaskan, dirinya akan menindak tegas anggotanya yang terbukti terlibat kasus penggunaan narkoba. 

"Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti akan kita kenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku dan aparat penegak hukum harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkoba dapat maksimal," ujar Wakapolres.


(Yadhi s./WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page