Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto : Sabtu dan Minggu Kantor BPN Buka - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Juli 05, 2022

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto : Sabtu dan Minggu Kantor BPN Buka

 


JAKARTA (Wartanasionalraya.com) -
Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Hadi Tjahjanto membuat gebrakan baru, ia meminta kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) tetap beroperasi melayani masyarakat pada Sabtu-Minggu.


Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat agar yang tidak memiliki waktu di hari kerja Senin-Jumat untuk mengurus surat tanahnya sendiri.


"Layanan prioritas untuk masyarakat yang ingin mengurus langsung termasuk pada hari Sabtu Minggu, kami berikan karpet merah," ujar Menteri Hadi dalam video conference di Kendal, Selasa (5/6/2022).


Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi penggunaan calo untuk di kantor pertanahan yang biasanya disebabkan karena kantor pertanahan hanya bukan di hari kerja, sedangkan masyarakat yang hendak mengurus sendiri juga harus bekerja.


"Saya buka Sabtu Minggu untuk masyarakat yang bekerja dari Senin sampai Jumat, mereka libur, mereka punya waktu untuk mengurus sendiri, karena poin penting mengurus sendiri," sambung Menteri Hadi.


Selanjutnya disamping itu jam layanan di kantor pertanahan juga harus terus dilakukan, bahkan meskipun masuk jam makan siang. Hal itu dapat di inisiasi dengan adanya pergantian petugas ketika masuk jam makan siang.


"Bahkan pada saat jam makan siang mereka juga harus melayani, sehingga tidak ada istirahat, secara bergantian melayani, yang penting masyarakat terlayani dengan baik," pungkas Menteri Hadi.


(Redaksi WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page