Gedung Baru RSUD Berkah Diresmikan, Bupati Irna: Ini Bentuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Juli 14, 2022

Gedung Baru RSUD Berkah Diresmikan, Bupati Irna: Ini Bentuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat


PANDEGLANG BANTEN (Wartanasionalraya.com) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang memiliki gedung baru yang reprensentatif, yakni gedung bersalin, gedung Neonatal Intensive Care Unit (Nicu), gedung Instalasi Bedah Sentral (IBS) dan klinik forensik.


Gedung baru milik RSUD Berkah tersebut, diresmikan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita, didampingi anggota DPRI-RI Komisi I Rizki Aulia Rahman Natakusuma, serta anggota DPRD Komisi IV Habibi Arafat,


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan pembangunan gedung baru di RSUD ini merupakan upaya Pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat, “kata Irna.


Lebih lanjut Ia mengatakan fasilitas pelayanan RSUD Berkah kita bangun secara bertahap, dan saat ini RSUD Berkah telah memiliki pelayanan dan gedung yang reprensentatif, termasuk tenaga kesehatanya, seperti dokter spesialis jantung juga sudah ada, “ucap Irna.


“Mudah-mudahan dengan dibangunya gedung baru di RSUD Berkah ini dapat meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang, sehingga indeks pembangunan manusia lebih meningkat, “ujarnya.


Sementara itu, Plt Direktur Umum RSUD Berkah Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan gedung yang baru saja diresmikan oleh Bupati Pandeglang yakni gedung untuk pelayanan bersalin, unit perawatan khusus bayi yang baru lahir (NICU),gedung Isntalasi Bedah Sentral (IBS) dan klinik forensik, “katanya.


Usai diremsikan oleh Bupati, kata Dewi, gedung ini secepatnya akan segera dioperasikan, adapun untuk kapasitas untuk pelayanan bersalin ada sekitar 20 tempat tidur, untuk ruangan NICCU ada sekitar 10 unit incubator, “tuturnya.


Ia berharap dengan dibangunya gedung baru ini mampu melayani masyarakat Pandeglang dan diluar wilayah Pandeglang, serta bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab Pandeglang, “pungkasnya



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page