Anies Ajak Masyarakat Dukung Layangan Aduan Jadi Cabang Olahraga di Indonesia - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Juli 02, 2022

Anies Ajak Masyarakat Dukung Layangan Aduan Jadi Cabang Olahraga di Indonesia


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Kejuaraan Nasional Layangan Aduan memperebutkan Piala Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan di Lapangan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Sabtu (2/7).


Anies mengajak masyarakat untuk mendukung layangan aduan menjadi cabang olahraga di Indonesia demi dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.


"Bermain layangan adalah kebiasaan jutaan anak-anak di Indonesia. Masa kecil jutaan kita adalah memainkan itu di siang hari sampai sore, dan ini sekarang dikembangkan menjadi sebuah olahraga yang bisa dikompetisikan, karena itu, turnamen layangan aduan ini harus kita dukung. Ini bisa membawa hobi menjadi prestasi yang ketika menjadi prestasi dia akan mengharumkan nama Indonesia," kata Anies Rasyid Baswedan saat ditemui di Lapangan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (2/7).


Dengan kehadiran Kejuaraan Layangan Aduan ini, Anies berharap menghasilkan prestasi dan melahirkan atlet penerus Legenda Layangan Aduan Indonesia, Akiat yang pernah menjadi juara dunia dalam turnamen Internasional pada 1998 sampai dengan 2004.


Anies pun mengenang bermain layangan sewaktu kecil hingga kerap terlewat tidur siang.


"Mudah-mudahan turnamennya berjalan lancar, dan Insyaallah nanti muncul atlet-atlet baru. Tapi ingat semboyan, di atas lawan, di bawah kawan," jelasnya.


Senada dengannya, Legenda Layangan Indonesia, Akiat sangat berharap atlet layangan yang mengikuti turnamen ini dapat melanjutkan ke pertandingan tingkat internasional. Dengan begitu maka muncul juara-juara dunia baru dari Indonesia.


"Semoga setelah pertandingan ini kita bisa melanjutkan ke pertandingan juara dunia. Muncul juara piala dunia baru. Saya mengharapkan sekali," ungkap Akiat.


Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Layangan Aduan Seluruh Indonesia (PERLASI), Essa Muhammad menjabarkan kejuaraan ini merupakan kejuaraan layangan aduan terbesar se-Indonesia karena diikuti peserta dari sepuluh provinsi. 


Selain mendukung Layangan Aduan menjadi cabang olahraga di Indonesia, kejuaraan digelar dengan tujuan mengangkat harkat derajat pemain layangan aduan beserta pengrajin layangan aduan Indonesia yang produknya sudah digunakan mancanegara.


"Ini event (acara) terbesar di Indonesia untuk layangan aduan yang diikuti sepuluh provinsi. Maksud dan tujuannya untuk mengangkat harkat derajat pemain layangan dan pengrajinnya karena di luar negeri para atlet memakai produk layangan aduan dari Indonesia. Ini potensi luar biasa," tutupnya.


Diketahui, Anies tidak sendiri dalam menghadiri acara tersebut. Dia ditemani Pembina PERLASI, M. Taufik, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, dan Wakil Camat Penjaringan, Win Bawar Gayo.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page