Sektor Swasta Diajak Komitmen Wujudkan Pekerja Perempuan Sehat Produktif - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Juni 28, 2022

Sektor Swasta Diajak Komitmen Wujudkan Pekerja Perempuan Sehat Produktif


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Sembilan perwakilan sektor swasta (private sector) diajak berkomitmen mewujudkan pekerja perempuan sehat dan produktif. 


Komitmen diwujudkan dalam sebuah gerakan bersama dibawah pembinaan tim Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) Kota Administrasi Jakarta Utara.


Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, GP2SP merupakan upaya menjaga kodrat perempuan yang bukan hanya sebagai pekerja namun juga seorang ibu dan istri dalam kehidupan rumah tangga.


Untuk itu komitmen diperlukan dalam mewujudkan perempuan sehat produktif dalam sebuah gerakan bersama. 


"Jadi karena ini sebuah gerakan maka dilakukannya secara bersama sama dengan tujuan terwujudnya perempuan sehat produktif," kata Abdul Khalit saat ditemui di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (28/6).


Khalit menjelaskan, GP2SP sejalan dengan terwujudnya Kota Jakarta Utara sebagai Kota Layak Anak (KLA) dan menekan angka stunting.


Seorang perempuan yang sehat produktif tentunya dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat sehingga terwujud Indonesia Maju.


"GP2SP ini sejalan dengan kami yang terus mengupayakan mengentaskan gizi buruk, mewujudkan KLA, dan menurunkan angka stunting," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbet Regina Panjaitan menerangkan, GP2SP diisi dengan beragam kegiatan pembinaan dari tim kepada seluruh sektor swasta di Jakarta Utara.


Kegiatan pembinaan meliputi pemeriksaan hingga penyuluhan kesehatan.


"Nanti kita akan turun ke sektor swasta untuk melakukan pendampingan," tutup dr. Lysbet Regina Panjaitan.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page