Inspektorat Kabupaten Lampung Utara Kunjungan Kerja Ke Desa Sukamaju Abung Tinggi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Juni 29, 2022

Inspektorat Kabupaten Lampung Utara Kunjungan Kerja Ke Desa Sukamaju Abung Tinggi

 




RABU (Wartanasionalraya.com)
– Hari Senin kemarin, 27 Juni 2022, Tim Inspektorat Kabupaten Lampung Utara, bersama Kasie Pembangunan Kecamatan Abung Tinggi melakukan kunjungan kerja ke Desa Sukamaju dan Desa Pulau Panggung.




Kunjungan tersebut dalam rangka pemeriksaan sekaligus pembinaan terkait pelaksanaan kegiatan dan pertanggungjawaban Anggaran Dana Desa tahun Anggaran 2022 di Desa Sukamaju.



Seperti dikabarkan sebelumnya, bahwa salah satu pembangunan yang dilaksanakan  di Desa Sukamaju berupa infrastruktur yakni pembangunan jalan rambat beton sepanjang 357 meter. lebar 2,5 meter, dengan ketebalan 1,5 meter yang dialokasikan di dusun 4 lanjutan teduh atau wilayah Kadus Heriyanto.



Menurut Ngadiran selaku Kepala Desa Sukamaju, alokasi Dana Desa atau DD sebesar 20 persen untuk pembangunan infrastruktur desa, guna mendukung ketahanan pangan.



“Dengan dibangunnya Jalan Rambat beton ini maka dapat memperlancar mobilitas kendaraan roda 4 dan roda 2 untuk mengangkut hasil bumi dan bangunan serta pertanian yang ada sehingga masyarakat dapat merasakan dan sukses hingga benar benar dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejah teraan masarakat  Desa Sukamaju khususnya, “ Ungkap Ngadiran.



Ditambahkan Kades Ngadiran, bahwa yang lebih benilai dari realisasi infrastruktur Jalan Rambat Beton  Desa Sukamaju ini  adalah terbangunnya nilai gotong royong dari segenap masyarakat Desa Sukamju. “Dan saya mengajak kepada masyarakat dan komponen yang ada, mari kita tingkatkan dan selayaknya kita budayakan rasa kegotong-royongan agar kita dapat membangun desa kita sendiri serta dapat mewujudkan desa yang lebih maju dan lebih baik lagi,” tambah Kades Ngadiran.



(Redaksi WNR/001).

 

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page