Buka PRJ, Anies Ajak Masyarakat Jakarta Menikmati Pengalaman Mengesankan Di Jakarta Fair - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Juni 09, 2022

Buka PRJ, Anies Ajak Masyarakat Jakarta Menikmati Pengalaman Mengesankan Di Jakarta Fair


JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Pekan Raya Jakarta (PRJ) kembali dibuka oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, Kamis (9/6). Pada kesempatan ini warga Jakarta diajak datang untuk menikmati pengalaman baru menikmati PRJ setelah sempat ditutup karena pandemi COVID-19. 


"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya, sempatkan dan ajak keluarga datang ke Jakarta Fair. Izinkan mereka (seluruh anggota keluarga) punya pengalaman di tempat ini dan kami yakin itu akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi semuanya. Gunakan kesempatan untuk bisa dekat satu sama lain, datang bersama keluarga, bersama komunitas, Insya Allah ini menjadi kesempatan mendapatkan hiburan yang bisa mengikat eratkan persaudaraan diantara kita semua," kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat membuka PRJ tahun 2022 di Kemayoran, Jakarta Pusat. 


Anies bersyukur hari ini dapat menyaksikan Jakarta Fair muncul kembali di Kemayoran setelah dua tahun absen.

"Terakhir kita merasakan pembukaan Jakarta Fair tahun 2019. Alhamdulillah kondisikan pandemi sudah makin terkendali dan saat ini tradisi yang sudah berada di Jakarta selama 53 tahun dapat kembali dijalankan. Jakarta Fair ini dimulai 53 tahun yang lalu, dan ini kali yang ke 53, kita berharap Jakarta Fair makin besar karena selama ini Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama, terlengkap di kawasan Asia Tenggara," ucapnya.


Anies berharap dengan adanya Jakarta Fair tahun ini maka tanda kebangkitan perekonomian akan makin terlihat.

"Selama ini masa pandemi kita berkarya, tapi pasar relatif terbatas. Dengan adanya pembukaan Jakarta Fair ini kita berharap bahwa masyarakat tergerak, transaksi meningkat, dan harapannya nanti peningkatan kesejahteraan benar-benar bisa tercapai. Manfaatkan peluang yang tersedia, untuk tukar pengalaman, tukar jaringan. Kegiatan ekspo seperti ini bukan sekedar antar pengunjung dan stand-stand yang dikunjungi, tapi setiap yang memiliki aktivitas disini saling belajar satu sama lain. Ini adalah tempat bertemunya pelaku-pelaku usaha berbagai sektor, berbagi pengalaman, berbagi jejaring, berbagi peluang, sehingga sama sama bisa bangkit. Ini adalah masa dimana kita harus saling support, kita harus saling dukung, Jakarta sedang mulai bangkit kembali, Indonesia sedang mulai bangkit kembali, dan seluruh komponen harus bekerja bersama untuk saling mendukung, kita bangkit lebih kuat di waktu-waktu ke depan," tuturnya.


Hadir bersama Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam pembukaan PRJ adalah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani,

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali serta Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page