Walikota Jakut Serahkan Piala Juara Umum Lomba Gebyar Ramadan Untuk TPQ Al Ikhlas Tugu Selatan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, April 17, 2022

Walikota Jakut Serahkan Piala Juara Umum Lomba Gebyar Ramadan Untuk TPQ Al Ikhlas Tugu Selatan



JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Al Ikhlas yang dinobatkan sebagai juara umum dalam Lomba Gebyar Ramadan 1443 H. Acara penyerahan hadiah berlangsung di halaman Masjid Jami Al Ikhlas, RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Minggu (17/4). 


"Selamat untuk TPQ Al Ikhlas yang berhasil meraih juara umum di kegiatan Gebyar Ramadan 1443 H. Ini sebagai simbol dari hasil pembinaan yang intens dan kompak. Mudah-mudahan bisa memotivasi TPQ lainnya untuk terus meningkatkan potensi dan pembinaan," ungkap Ali Maulana Hakim didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, M.Alwi, Camat Koja, Ade Himawan, dan Lurah Tugu Selatan, Sukarmin. 


Walikota mengutarakan rasa bangga dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang berkolaborasi dalam pelaksanaan Lomba Gebyar Ramadan 1443. "Kalau tidak didukung pasti akan sulit dan ini adalah salah satu contoh bentuk kolaborasi yang kalau semua berjalan dengan gotong royong maka akan dimudahkan dan terasa ringan," ujarnya. 


Sedangkan Lomba Gebyar Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan yang digagas oleh Forum Silaturahmi Masjid, Musholla, dan TPQ RW 07 Kelurahan Tugu Selatan. Perlombaan yang digelar selama bulan ramadan ini sudah dua kali dilaksanakan dan terdapat piala bergilir. Adapun kategori yang dilombakan meliputi lomba azan, hafalan surat pendek, mewarnai, kaligrafi, hadist, doa, tausiyah, cerdas cermat, dan lomba hadroh. 


"Kehadiran bapak Walikota disini menjadi motivasi bagi kami di lingkungan RW 07 Tugu Selatan karena kami juga berkewajiban untuk ikut menyiapkan generasi penerus Islam. Nantinya, anak-anak ini akan benar-benar terbangun menjadi anak yang saleh dan salihah. Oleh karena itu, mari kita isi dengan ilmu agama dan menanamkan ilmu yang bermanfaat untuk anak-anak," harap Ketua RW 07 Tugu Selatan, Suaib.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page