Pelabuhan atau Terminal Umum Marunda Center Semakin Berkembang - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, April 11, 2022

Pelabuhan atau Terminal Umum Marunda Center Semakin Berkembang

 


KABUPATEN BEKASI (Wartanasionalraya.com) -
Marunda Center Terminal (MCT) adalah pelabuhan multiguna umum pengguna air dalam di Bekasi, terletak di dalam Kawasan Industri Marunda Center, hanya 9 km di sebelah timur Pelabuhan Tanjung Priok.

 

Terminal Marunda Center dimiliki dan dioperasikan oleh PT Pelabuhan Tegar Indonesia (PT. PTI), sebuah badan usaha pelabuhan yang juga dikenal sebagai Badan Usaha Pelabuhan (“BUP”). PT. Pelabuhan Tegar Indonesia adalah perusahaan patungan antara Jurong Port Singapore dan Marunda Center Industrial Estate.

 

PT. Pelabuhan Tegar Indonesia, selanjutnya Terminal Marunda Center adalah Perusahaan Pelabuhan yang didirikan pada tahun 2011 berdasarkan persetujuan Menteri Kehakiman Republik Indonesia tanggal 01 Agustus 2011.

 

Selanjutnya, dalam rangka penguatan struktur permodalan dan profesionalisme pengelolaan pelabuhan, pada tanggal 24 Mei 2013 telah ditandatangani perjanjian investasi dan joint venture antara PT. Tegar Primajaya, PT. Multikarya Hasilprima dan Jurong Port Marunda Holdings, sebuah divisi dari Jurong Port Singapore.

 

Dari sisi perizinan dan perizinan, Terminal Marunda Center memperoleh izin sebagai penyelenggara pelabuhan terminal khusus pada 27 Februari 2014, dan kemudian pada 24 Mei 2017, Terminal Marunda Center menandatangani Perjanjian Pengusahaan dengan Menteri Perhubungan, Kantor Syahbandar Marunda dan Otoritas Pelabuhan (KSOP Marunda) sebagai Terminal Umum.

 

Terminal Marunda Center memiliki sumber daya manusia, aset dan pengalaman di industri kepelabuhanan, didukung oleh Jurong Port, Terminal Serbaguna Internasional di Singapura.         

Untuk Informasi : email:wartanasional2008@gmail.com


 (Tim WNE Jkt).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page