Gelar Vaksinasi Mobile Presisi Polres Kep Seribu Suntik Vaksin Dosis 3 Warga Yang Beraktifitas di Laut - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Maret 04, 2022

Gelar Vaksinasi Mobile Presisi Polres Kep Seribu Suntik Vaksin Dosis 3 Warga Yang Beraktifitas di Laut

 


POLRI


Jakarta - (wartanasionalraya.com)

Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi COVID19, Polres Kepulauan Seribu mengadakan kegiatan suntik vaksin COVID19 secara mobile diatas kapal Patroli, Jumat (4/3/2022).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kasat Polairud AKP Bambang Budi Hastono,SE menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) dan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Si Dokkes) Polres Kepulauan Seribu ini menyasar kepada para nelayan yang sedang melaut, kapal yang sedang berlayar dan warga/karyawan pulau pulau wisata yang sudah waktunya suntik vaksin dosis 3.

"Iya, kegiatan vaksinasi dosis 3 COVID19 secara mobile ini kita lakukan untuk menjangkau warga nelayan, karyawan pulau pulau wisata dan para kru kapal niaga yang belum mendapatkan layanan vaksin dosis 3 dan sudah waktunya suntik untuk menjalani suntik vaksin diatas kapal patroli kita," jelas Budi.

Lebih lajut Budi menerangkan, pelaksanaan kegiatan diawali dengan pengambilan apel persiapan dan arahan sebelum berangkat menuju perairan Kepulauan Seribu di Dermaga 1 Marina Ancol.

Kemudian Tim bergerak ke pulau pulau wisata, menghampiri kapal kapal nelayan yang sedang melaut dan kapal kapal niaga yang sedang berlayar di Perairan Kepulauan Seribu dan menyampaikan ajakan untuk suntik vaksin dosis 3 yang dilaksanakan diatas kapal Patroli.

Terdata, sejumlah 40 peserta vaksin yang setelah dilakukan pengecekan data e-tiket PeduliLindungi, menunjukkan KTP, menjalani pemeriksaan kesehatan kemudian dilakukan penyuntikan dan observasi selama 30 menit oleh Tim Kesehatan selanjutnya diperkenankan melanjutkan aktifitasnya dan setelah menjalani suntik vaksin semua peserta vaksin berikan paket vitamin, handsanitizer dan masker serta paket sembako.

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya jemput bola dalam memaksimalkan capaian vaksinasi dosis 3 COVID19 agar cepat tercipta herd immunity di masyarakat," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page