Setelah Scan PeduliLindungi, 168 Wisatawan Yang Baru Tiba di Kep Seribu Selatan Diwajibkan Taat ProKes - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Februari 07, 2022

Setelah Scan PeduliLindungi, 168 Wisatawan Yang Baru Tiba di Kep Seribu Selatan Diwajibkan Taat ProKes




POLRI

Jakarta - (wartanasionalraya.com)

Dalam rangka mengantisipasi masuknya COVID19 cluster perjalanan, Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengetatkan pengawasan, mewajibkan menerapkan aturan protokol kesehatan dan scan barcode PeduliLindungi bagi semua wisatawan yang tiba di Dermaga Kedatangan di Empat pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu Selatan, Senin (7/2).


Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa wisatawan yang tiba di Empat dermaga pulau pemukiman diwajibkan menerapkan aturan protokol kesehatan dan menjalani scan barcode aplikasi PeduliLindungi.


"Iya, setibanya di Dermaga Kedatangan kita wajibkan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, kita cek suhu badan dan melakukan scan PeduliLindungi," terang Wisnu.


Tercatat, hari ini ada sejumlah 68 wisatawan tiba wilayah Kepulauan Seribu Selatan dengan rincian 84 tiba di Dermaga Pulau Tidung, 14 Pulau Pari, 29 Pulau Lancang dan 41 di Dermaga Pulau Untung Jawa dengan mengunakan 11 kapal angkut penumpang.


"Di Kepulauan Seribu kasus COVID19 yang ada mayoritas berasal dari cluster perjalanan, untuk itu kita ketatkan aturan dan pengawasan mulai dari dermaga- dermaga kedatangan sebagai upaya mencegah masuknya COVID19 di Kepulauan Seribu," ujarnya.


(Ys./WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page