Berdasarkan Hasil Tracing Pasien COVID19, Polsek Kep Seribu Utara Gelar Testing Swab Antigen Dor to Door di Pulau Kelapa - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Februari 20, 2022

Berdasarkan Hasil Tracing Pasien COVID19, Polsek Kep Seribu Utara Gelar Testing Swab Antigen Dor to Door di Pulau Kelapa




POLRI

Jakarta - (wartamasionalraya.com)

Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas setempat melaksanakan kegiatan Testing Swab Antigen kepada 20 orang warga kontak erat dengan pasien COVID19 di RW 03 Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Senin (21/2).


Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli menjelaskan, bahwa kegiatan tracing dilakukan kepada kontak erat pasien COVID19 setelah diketahui adanya warga yang terkonfirmasi COVID19.


"Iya, ada Dua warga berdasarkan hasil PCR terkonfirmasi COVID19, dimana ke Duanya sudah kita arahkan untuk menjalani isolasi terkendali. Kemudian setelah awal menerima info adanya warga positif COVID kita lakukan pelacakan kepada 10 kontak erat, jadi dari 2 pasien kita lakukan pelacakan (tracing) 20 kontak erat," jelas Asep.


Asep menambahkan, setelah dilakukan pelacakan dan di dapat data 20 warga kontak erat dengan 2 pasien COVID19 di 2 tempat yang berbeda, kemudian pihaknya bersama tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan mendatangi rumah-rumah warga yang  terdata sebagai kontak erat dengan pasien.


Berdasarkan data hasil tracing kemudian kita datangi warga dan langsung kita lakukan testing swab antigen di tempat secara door to door.


"Alhamdulillah dari hasil testing swab antigen kepada 20 warga dimaksud semuanya non reaktif," ujar Asep.


(Ys./WNR)


Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page