Ratusan Anggota LMK di 31 Kelurahan Kota Administrasi Jakarta Utara Resmi dilantik oleh Walikota - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Januari 01, 2022

Ratusan Anggota LMK di 31 Kelurahan Kota Administrasi Jakarta Utara Resmi dilantik oleh Walikota



JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) – Belum lama ini,
 (22/12/2021) sebanyak 443 anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kota Administrasi Jakarta Utara periode 2021 sampai dengan 2024 secara resmi dilantik. Kehadiran anggota LMK terpilih diharapkan dapat membawa kebaruan dalam menampung aspirasi, meningkatkan partisipasi, dan pemberdayaan masyarakat.


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyampaikan selamat kepada 443 anggota LMK terpilih periode 2021 sampai dengan 2024. Sebagai mitra dalam penyelenggaraan pemerintah, diharapkan anggota LMK terpilih dapat membantu tugas lurah dalam menampung aspirasi, meningkatkan partisipasi, dan pemberdayaan masyarakat.



“Dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota LMK harus mampu bersinergi dan bekerja sama dengan jajaran Pemerintah Kelurahan, pengurus Rukun Tetangga (RT), pengurus Rukun Warga (RW), tokoh masyarakat dan lembaga masyarakat lainnya di wilayahnya masing-masing. Apabila ada permasalahan yang timbul agar segera diselesaikan dengan prinsip musyawarah dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).



Ali berpesan kepada seluruh anggota LMK terpilih untuk melaksanakan empat hal ini usai pelantikan yang diselenggarakan di setiap kecamatan.



Pesan tersebut yaitu mempelajari Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2010 tentang Lembaga Musyawarah Kelurahan serta pedoman teknis LMK, menyelenggarakan rapat pertama yang dipimpin anggota LMK tertua sebagai ketua sementara dan anggota LMK termuda sebagai wakil ketua sementara paling lambat tiga hari usai pelantikan, melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua definitif secara demokratis paling lambat tujuh hari sejak mengucap sumpah janji sebagai anggota LMK, dan terakhir menyusun Tata Tertib LMK periode 2021 sampai dengan 2024 paling lambat satu bulan terpilihnya ketua dan wakil ketua definitif.



“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Anggota LMK periode 2021 sampai dengan 2024. Mari kita bersama-sama saling mendukung untuk mewujudkan Jakarta menjadi kota yang maju, lestari dan berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua,” jelasnya.



Dalam kesempatan tersebut, Ali juga mengucap terima kasih dan apresiasi kepada jajaran kecamatan, kelurahan, Panitia Pemilihan Calon (PPC), dan Panitia Pemilihan Bakal Calon (PPBC) tingkat RW yang telah bekerja keras sehingga proses pemilihan anggota LMK periode 2021 sampai dengan 2024 berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang ada.



Diucapkannya juga terima kasih kepada Anggota LMK periode 2017 sampai dengan 2020 yang telah berakhir masa baktinya.



“Saya berharap pengabdian dan partisipasi saudara dapat terus berlanjut untuk kemajuan Jakarta khususnya wilayah kelurahan dimanapun saudara berada walaupun sudah tidak lagi menjadi anggota LMK,” tutupnya.

 



Kang Abu Bakar dapat Amanah sebagai Anggota  LMK Tanjung Priok


Pada periode pengangkatan ratusan LMK Jakarta Utara masa bakti 2022 – 2024, salah satunya dilantik juga sahabat kita Kang Kurnia Budi Abu Bakar.



Beliau sahabat kita yang kesehariannya memang bekerjakeras mendorong dan mencerdaskan hidup dan kehidupan warga masyarakat, melalui guratan pena berita-berita sektor transportasi di media www.wartalogistik.com.




Ya Kang Abu Bakar (sapaan akrabnya) di kalangan teman-teman Media di Pelabuhan Tanjung Priok, memang layak mendapat amanah dari masyarakat Kelurahan Tanjung Priok. Loyal, bersahabat, peduli kepada lingkungan masyarakat, telah berhasil meyakinkan para warga Kelurahan Tanjung Priok untuk memberi amanah sebagai salah satu anggota LMK kelurahan Tanjung priok periode 2022-2024. 



Selamat dan Sukses Kang Abu, tetap amanah dan bersahabat serta peduli bagai aspirasi masyarakat Kelurahan Tanjung priok khususnya dan masyarakat Jakarta Utara umumnya.

 

(REDAKSI ENR 01).

\

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page