Baru Tiba Di Pulau Untung Jawa, Polsek Kep Seribu Selatan Wajibkan 208 Wisatan Taat ProKes dan Sudah Suntik Vaksin - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Januari 23, 2022

Baru Tiba Di Pulau Untung Jawa, Polsek Kep Seribu Selatan Wajibkan 208 Wisatan Taat ProKes dan Sudah Suntik Vaksin


POLRI


 Jakarta - (wartanasionalraya.com)

Dua Ratus Delapan wisatawan yang baru tiba diwajibkan menerapakan protokol kesehatan dan jalani scan barcode PeduliLindungi oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (23/1/2022).

Diketahui, para wisatawan yang tiba di Pulau Untung Jawa mayoritas berasal dari Pelabuhan yang berada di wilayah Tanggerang Banten dimana saat keberangkatannya tidak dilakukan kewajiban Scan Barcode Peduli Lindungi.

"Iya, disana (Pelabuhan Tanjung Pasir Tanggerang) tidak ada kewajiban melakukan scan barcode peduli lindungi sehingga kerawanan indikasi adanya penyebaran COVID-19 sangat tinggi. Untuk itu kita ketatkan aturan protokol kesehatan saat mereka tiba di Pulau Untung Jawa dan kita wajibkan melakukan scan barcode peduli lindungi," terang AKP Wisnu Wardono Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu.

Lebih lanjut Wisnu menjelaskan, semua penumpang kapal yang baru tiba kita wajibkan mencuci tangan, dilakukan cek suhu badan, scanning barcode aplikasi peduli lindungi.

"Selain itu juga kita himbau untuk langsung ke tujuan masing masing agar tidak terjadi kerumunan," ujarnya.

Diketahui, hari ini sejumlah 208 penumpang kapal tiba di Pulau Untung Jawa dengan menggunakan 7 kapal antar pulau, terlihat setibanya di Dermaga para penumpang kapal menjalani SOP Protokol Kesehatan dan melakukan Scan Barcode Aplikasi Peduli Lindungi.


(Yadhi s./WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page