PT BKI (Persero) Mendorong Keselamatan ASDP dengan Refreshing dan Training Surveyor - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, September 12, 2021

PT BKI (Persero) Mendorong Keselamatan ASDP dengan Refreshing dan Training Surveyor


SURABAYA (www.wartanasionalraya.com)
- PT Biro Klasifikasi Indonesia/BKI (Persero) mendorong penerapan keselamatan angkutan sungai, danau dan penyeberangan (ASDP) dengan menyelenggarakan Refreshing dan training untuk Survey LSA FFA dan Radio, yang digelar pada 7 September s.d 9 September 2021 pekan kemarin.


Dalam kesempatan tersebut Divisi Statutoria BKI mengadakan training bekerjama dengan Divisi Manajemen Human Capital, Totok Ahmad selaku Kadiv Statutoria langsung memimpin pelaksanaan training didampingi oleh Kepala Cabang Utama Klas Surabaya dan para Senior Manajer di Cabang Utama Klas Surabaya.


Training ini diikuti oleh Surveyor Statutory Non-Konvensi dari berbagai cabang, yaitu dari cabang Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Cirebon dan Semarang. Pelaksanaan Training ini melalui pertemuan (class room) selama 2 (dua) hari oleh BKI dan PT Surya Segara dengan materi Life saving appliances inspection & maintenance dan dilanjutkan selama 1 (satu) hari di Galangan PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia yakni Radio GMDSS & Navigation Equipment di atas kapal bangunan baru PT Dharma Lautan Utama yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT ASSI, Anita Puji Utami dan Muhammad Yusuf selaku Direktur Armada Teknik PT DLU.


Tujuan diadakannya Workshop & Resresher Training Surveyor Statutory Non-Konvensi  adalah untuk verifikasi kesesuaian konvensi dari IMO (International Maritime Organization) mengenai kebijakan internasional keselamatan pelayaran.


Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perhubungan menjalin kerjasama dengan badan klasifikasi yaitu PT Biro Klasifikasi Indonesia dalam pelaksanaan Statutory Survey terhadap kapal berbendera Indonesia.

 

(RED. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page