Redaksi Warta Nasional Ikuti Pelatihan Mobil Journalism oleh PWI Jakarta Utara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Januari 16, 2019

Redaksi Warta Nasional Ikuti Pelatihan Mobil Journalism oleh PWI Jakarta Utara

JAKARTA UTARA, (warta nasional) – Pada Jumat pecan lalu, (11/01/2019),  salah satu wartawan Warta Nasional, Sdr. Hamron mengikuti Pelatihan sehari dengan tema, Jurnalisme Anak dan Mobil  Journalism’ yang diselenggarakan PWI Cabang Jakarta Utara.

Nara sumber Pelatihan yang berlangsung di Balai Yos Sudarso Latnai 2 itu,  antara lain H Kamsul Hasan (Pembina kehormatan PWI Pusat), Endang Wirdiningsih (Ketua PWI DKI Jakarta).

Dalam paparannya H. Kamsul Hasan mengatakan, hati-hati dengan Undang-Undang perlindungan Anak, karena Pers yang melanggar bisa kena sanksi double, pidana maupun denda. 

“Karenanya, dalam memberitakan berita yang melibatkan korban anak-anak jangan sampai menyebutkan nama aslinya, dan juga tidak menyebutkan identitas terdekatnya, misalnya alamat rumah atau nama sekolah, bahkan  nama orang tua korban pun tidak boleh disebutkan, karena semua untuk masa depan anak tersebut,” ungkap H. Kamsul Hasan.

Untuk kasdus atau berita anak, tambah H. Kamsul, identitas wilayah boleh disebutkan hanya sampai tingkat kecamatan saja. “Jadi terjadi dikecamatan apa, itu saja, tidak boleh disebutkan sampai tingkat kelurahan dimana terjadi kasus yang menimpa seorang anak tersebut,” tambah H. Kasul Hasan. (Yadhi/WN).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page