Astra Daihatsu Motor diminta Realisasikan Kesepakatan Soal Limbah dan Kesempatan Kerja - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, November 13, 2018

Astra Daihatsu Motor diminta Realisasikan Kesepakatan Soal Limbah dan Kesempatan Kerja

WARTA NASIONAL -JAKARTA UTARA - Pada Senin kemarin 12 November  2018, Warga RW 04, 05, 06 ,08 ,09 Kel. Sungai Bambu kembali menyampaikan aspirasi di PT Astra Group dan Daihatsu yang merupakan Perusahaan Otomotif yang berada wilayah Jl Gaya Motor 3 Sungai Bambu Jakarta Utara.
"Kami berharap kebijakan Perusahaan Astra tidak hanya memperkerjakan tenaga kerja dari wilayah luar saja tapi mengutamakan warga setempat, dan tidak membuang Limbah di sekitar Wilayah Sungai Bambu," ujar Widodo dalam orasinya.

Menurut Widodo,  sebelumnya sudah punya kesepakatan dengan pihak Astra Daihatsu yaitu dengan 4 kebijakan yang telah ditanda tangani bersama oleh beberapa pihak dari forum RW, Kelurahan, Kepolisian juga pihak perusahaan.

"Kami mempunyai hubungan emosional yang terjalin dengan pihak perusahaan, karena pengangguran masih mendominasi di wilayah kami, Maka tujuannya aksi ini adalah berharap memperkerjakan warga, pertemuan sudah pernah kami lakukan,dan di pertemuan yang kami ikuti menghasilkan 4 keputusan yang telah kami tanda tangani bersama yaitu soal ketenaga kerjaan,  limbah, CSR dan kemitraan," kata Widodo.

Ditambahkan Sodik, pihaknya atas nama  warga, meminta  pihak perusahaan memperdayakan Sumber Daya Manusia dari warga yang tinggal di sekitaran wilayah tempat Perusahaan berdiri.

"Jadi bukan hanya Limbah produksi saja yang kami rasakan setiap hari. Kami berharap pihak perusahaan tidak hanya memberikan kami hadiah di hari-tertentu saja seperti bingkisan Lebaran,santunan Anak yatim atau Hewan Kurban di saat hari Raya Idul Adha saja tapi kami butuh pekerjaan yang nantinya bisa menghidupkan keluarga kami,”harap Sodik salah satu warga kepada Awak media,. (Hamron/WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page