IPC Peringati HUT RI Ke -73 di Pelabuhan Tanjung Pandan Belitung - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Agustus 17, 2018

IPC Peringati HUT RI Ke -73 di Pelabuhan Tanjung Pandan Belitung


WARTA NASIONAL- BELITUNG (17/08) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) /IPC yang ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai Koordinator Provinsi Bangka Belitung, gelar berbagai kegiatan yang berpusat  di Belitung. Rangkaian kegiatan bertemakan “IPC CINTA Merdeka ” ini berlangsung dengan puncak kegiatan pada 17  – 19 Agustus 2018.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke - 73 ini difokuskan di Pantai Pendam Tanjung Pandan. Adapun rangkaian program kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri adalah Upacara HUT RI, Lomba Tradi sional, Kegiatan CSR dan Perayaan puncak HUT RI.

Bertempat di Cabang Pelabuhan Tanjung Pandan, pada pagi hari tanggal 17 Agustus 2018 , diselenggarakan Upacara HUT RI dengan Direktur Utama IPC, Elvyn G. Masassya bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 400 peserta yang terdiri dari Komisaris Utama dan Direksi IPC, perwakilan Kementerian BUMN, karyawan IPC Kantor Pusat dan CabangPelabuhan Tanjung Pandan, perwakilan Stakeholder s Pelabuhan Tanjung Pandan , Pemda, perwakilan pelajar Tanjung Pandan dan peserta Siswa mengenal Nusantara (SMN).

Dalam rangkaian upacara bendera ini juga disertakan penyerahan secara simbolis Bantuan CSR IPC CINTA Pendidikan berupa Beasiswa Pendidikan, Perbaikan dan Penyediaan Sarana Prasarana Sekolah maupun Umum, Pembangunan dan Perbaikan Taman Baca serta Pasar Murah dengan total Rp 380 juta.

Setelah Upacara HUT RI, kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Tradisional yang diikuti oleh masyarakat Belitung . Adapun lomba tradisional yang digelar adalah Joget Balon, Joget Kursi, Makan Kerupuk, Tarik Tambang Kayak dan Panjat Pinang yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Pendam, Belitung.

“Sejalan dengan tema HUT RI ke – 73 yakni Indonesia Kerja Kita Prestasi Bangsa, mengisi kemerdekaan tidak cukup dengan berpuas diri pada kebesaran bangsa Indonesia beserta sumber daya alam nya. Sebagai negara maritim yang sekaligus berada pada jalur perdagangan dunia, laut menjadi urat nadi jalur distribusi barang yang membutuhkan peran pelabuhan. Konektivitas yang makin kuat karenapengembangan dan pembangunan infrastruktur pelabuhan bukan hanya membuat ekonomi kita lebih efisien dan berdaya saing tapi juga akan mempersatukan kita sebagai bangsa. Marilah kita terus bekerja bersama di bidang masing-masing untuk kemajuan bangsa dan negara.” kata Elvyn G. Masassya, Direktur Utama IPC , saat menyampaikan sambutan upaca ra di Pelabuhan Tanjung Pandan Jumat (17/8).

Rangkaian kegiatan akan ditutup dengan kegiatan  jalan sehat bersama instansi pemda setempat dan masyarakat Belitung , hiburan serta pembagian doorprize di area Pantai Tanjung Pendam pada hari Minggu (19/8). 

Sebelumnya, sejak hari Rabu (15/8), rangkaian kegiatan HUT RI juga telah dilaksanakan di Kantor Pusat IPC , Tanjung Priok, Jakarta berupa bersih lingkungan, lomba olahraga dan tradisional yang diikuti oleh seluruh Direksi IPC Group serta kegiatan donor darah yang berhasil mengumpulkan sebanyak 360 kantong darah.

“Kami mengapresiasi partisipasi BUMN seperti IPC yang tahun ini memusatkan perayaan HUT RI di Belitung dengan melibatkan berbagai pihak daerah dan tentunya warga Belitung. Ini merupakan bagian dari partisipasi dan kontribusi nyata IPC pada  program Kementerian BUMN setiap tahunnya yaitu BUMN Hadir untuk Negeri, yang diharapkan masyarakat Belitung lebih dapat termotivasi dalam mengisi kemerdekaan bersama BUMN khususnya IPC” tutup Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi Kementerian BUMN, Sylvester Budi Agung. (DEDY/Redaksi ISL).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page